Peresmian Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Panti

Panti 28 Desember 2017 Bupati Pasaman Timur Bapak H. Yusuf Lubis meresmikan Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Panti. Acara dihadiri oleh Pembina Yarsi Sumbar diantaranya Buya H. Masoed Abidin dan dr. Zulkarnain Agus,MPH,MSc, SpGK, Pengurus Yarsi Sumbar diantaranya Prof. DR. H. Zainul Daulay, SH, MH,  dr. Faisal Ilyas, Irwan, SH, MM dan Drs. H. Anisral, selanjutnya Pengawas Yarsi Sumbar DR.H Djafrinur,Ms.P dan Drs. H. Adli Etek, tampak juga dalam acara tersebut Ketua DDII Pusat, Pimpinan unit kegiatan dalam lingkungan yarsi sumbar serta pemuka agama dan tokoh masyarakat sekitar.

Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Panti ini mempunyai kapasitas 17 tempat tidur dan masuk dalam kelas Rumah Sakit Umum tipe D, salah satu bentuk partisipasi RSI Ibnu Sina Panti dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Panti dan sekitarnya, sehingga dapat terjangkau oleh seluruh masyarakat yang menjalin kerjasama dengan BPJS kesehatan maupun umum.

 

Kehadiran Rumah Sakit ini akan membantu menyerap tenaga – tenaga potensial yang mempunyai kesempatan bekerja, RSI Ibnu Sina Panti ini dibangun diatas lahan seluas 1,1 hektar namun saat ini hanya digunakan 0,4 hektar sehingga masih ada sisa lahan yang akan dijadikan progres pengembangan dimasa yang akan datang. Selain itu kehadiran Rumah Sakit ini akan menjadi lahan pendidikan bagi mahasiswa-mahasiswa bidang kesehatan dan bidang lainnya yang ada di Panti dan sekitarnya juga pendidikan bagi calon-calon dokter.

RSI Ibnu Sina Panti memiliki pelayanan kesehatan yang cukup lengkap diantaranya Poli Umum, Poli Gigi, Poli Penyakit Dalam, Poli Anak, Poli Mata, Poli THT, Poli Syaraf, Poli Paru dan Bedah Umum,  disamping itu terdapat fasilitas IGD 24 Jam, Apotek, Radiologi, Laboratorium, USG 2S/4D, Hemodialisis dan pelayanan lainnya.